Efektivitas Kinerj a Pemerintah Kota Sawahlunto Melalui Satuan Tugas Covid-19 Dalam Mencegah Penyebaran Pandemi Covid-19

Fahilah, Nurul (2021) Efektivitas Kinerj a Pemerintah Kota Sawahlunto Melalui Satuan Tugas Covid-19 Dalam Mencegah Penyebaran Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_NURUL_FAHILAH_17042228_3853_2021.pdf

Download (542kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas kinerja pemerintah Kota Sawahlunto melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat efektifitas kinerja pemerintah Kota Saeahlunto melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Sawahlunto melalui kebijakan yang diterapkan sudah terlaksana dengan baik, akan tetapi hasil dari kebijakan tersebut belum efektif karena masih terdapat kendala seperti terbatasnya anggaran dan masih rendahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19. Sedangkan faktor pendorong dan penghambat efektivitas kinerja pemerintah Kota Sawahlunto melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 antara lain: 1. faktor pendukung yang terdiri dari (a) adanya sosialisasi dan edukasi dari Pemerintah Kota Sawahlunto kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19. (b) Adanya komunikasi dan kerjasama antar instansi yang terlibat dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Sawahlunto. 2. faktor penghambatnya yaitu (a) terbatasnya anggaran Pemerintah (b) rendahnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:07
Last Modified: 15 Mar 2022 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37270

Actions (login required)

View Item View Item