Pengaruh Getok Tular Elektronik Terhadap Niat Pembelian Ulang melalui Tokopedia pada Mahasiswa di Kota Padang dengan Persepsi Nilai dan Persepsi Risiko sebagai Variabel Mediasi

Astuti, Weni (2021) Pengaruh Getok Tular Elektronik Terhadap Niat Pembelian Ulang melalui Tokopedia pada Mahasiswa di Kota Padang dengan Persepsi Nilai dan Persepsi Risiko sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_WENI_ASTUTI_17059215_2808_2021.pdf

Download (722kB) | Preview

Abstract

Penelitian rm bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh getok tular elektronik terhadap persepsi nilai pada Tokopedia (2) pengaruh getok tular elektronik terhadap persepsi risiko pada Tokopedia (3) pengaruh getok tular elektronik terhadap niat pembelian ulang pada mahasiswa di Kota Padang (4) pengaruh persepsi nilai terhadap niat pembelian ulang melalui Tokopedia pada mahasiswa di Kota Padang (5) pengaruh persepsi risiko terhadap niat pembelian ulang melalui Tokopedia pada mahasiswa di Kota Padang ( 6) pengaruh persepsi risiko terhadap persepsi nilai (7) persepsi nilai memediasi hubungan antara getok tular elektronik dengan niat pembelian ulang melalui Tokopedia pada mahasiswa di Kota Padang (8) persepsi risiko memediasi hubungan antara getok tular elektronik dengan niat pembelian ulang melalui Tokopedia pada mahasiswa di kota Padang, jenis penelitian ini adalah korelasi/ korelasional, populasi penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Padang sebanyak 170 orang. Dalam penelitian ini sampel di tentukan dengan teknik purposive sampling yang mana sampel di ambil berdasarkan kriteria tertentu yang disesuaikan dengan tujuan penelitian, penelitian ini di analisis menggunakan SmartPLS 3.3.3 mengenai model kasual yang di ajukan, data mengkonfirmasi hubungan yang di tetapkan dalam hipotesis. Maka dapat dinyatakan hasil penelitian ini yaitu : (1) Getok tular elektronik berpengaruh positif terhadap persepsi nilai (2) getok tular elektronik berpengaruh negatif terhadap persepsi risiko (3) getok tular elektronik berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang (4) persepsi nilai berpengauh terhadap niat pembelian ulang ( 5) persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat pembelian ulang ( 6) risiko berpengaruh negative terhadap persepsi nilai (7) persepsi nilai positif memediasi pengaruh getok tular elektronik terhadap niat pembelian ulang (8) persepsi risiko positif memediasi hubungan getok tular elektronik dan niat pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:12
Last Modified: 15 Mar 2022 02:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37266

Actions (login required)

View Item View Item