Tinjauan Implementasi Samsat Drive Thru Untuk Peningkatan Kemudahan Administrasi dalam Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang

Ariska, Vioni (2021) Tinjauan Implementasi Samsat Drive Thru Untuk Peningkatan Kemudahan Administrasi dalam Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_VIONI_ARISKA_18233112_3503_2021.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Layanan Samsat Drive Thru Untuk Peningkatan Kemudahan Administrasi Dalam Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kualitatif Penelitian ini dilakukan di Kantor Samsat Kota Padang yang beralamat di Jl. Asahan No.2 Rimbo Kaluang, Kee.Padang Barat, Kota Padang dimana dalam penelitian ini menggambarkan tentang Implementasi Samsat Drive Thru Untuk Peningkatan Kemudahan Administrasi Dalam Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang. Teknik pengumpulan data melalui Dokumentasi dan Wawancara. Penulis mengumpulkan data langsung dengan narasumber dari wajib pajak dan instansi terkait. Data yang diteliti berupa data target penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2016-2020, data realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2016- 2020 dan data realisasi penerimaan pajak melalui layanan Samsat Drive Thru tahun 2016-2020. Berdasarkan data yang diperoleh, peneliti melakukan pengolahan sehingga diperoleh hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemungutan pajak kendaraan bermotor menggunakan layanan Samsat Drive Thru sangat mudah dan efisien, dengan adanya layanan Samsat Drive Thru dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayarkan pajak kendaraan bermotor, dapat dilihat dari pendapatan pajak kendaraan bermotor yang selalu mencapai target setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:27
Last Modified: 14 Mar 2022 03:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37260

Actions (login required)

View Item View Item