Pengembangan E-Modul Pelajaran Pencak silat dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Untuk Peserta Didik Kelas IX

Juwita, Rimanda (2021) Pengembangan E-Modul Pelajaran Pencak silat dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Untuk Peserta Didik Kelas IX. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_RIKA_GUSPITA_17089181_4985_2021.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi penelitian bahwa pada saat pembelajaran peserta didik hanya mendapatkan tugas melalui soal-soal dari materi yang dikirim melalui aplikasi Whatsapp dan tanpa adanya penjelasan terlebih dahulu. Ini membuktikan bahwa disekolah ini belum adanya media atau pendukung belajar pada saat pembelajaran daring/ luring. Tidak hanya itu proses pembelajaran hanya menggunakan sistem ceramah, keterbatasan sarana dan prasarana menyebabkan kurang optimalnya hasil belajar peserta didik, kemudian keterbatasan waktu dan interaksi dengan peserta didik menjadi permasalahaan dilapangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media e-modul sebagai penunjang aktivitas belajar daring dan meningkatkan kemauan belajar dan pemahaman siswa. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Develoment, Implementation, Evaluation). Teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis e-modul sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada materi pembelajaran pencak silat untuk siswa kelas IX.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 11 Mar 2022 08:35
Last Modified: 11 Mar 2022 08:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37254

Actions (login required)

View Item View Item