Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Smartphone Samsung di Kota Padang

Arrahman, Taufik (2021) Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Smartphone Samsung di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_Taufik_Arrahman_14059211_3201_2021.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh Word of Mouth terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang, (2) Pengaruh Brand Awareness terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di Kota Padang dan pemah menggunakan smartphone merek Samsung yang jumlah nya tidak diketahui. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel 120 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Word of Mouth berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang, dan (2) Brand Awareness berpengaruh negatif terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Mar 2022 08:34
Last Modified: 11 Mar 2022 08:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37250

Actions (login required)

View Item View Item