Pengaruh Profitabilitas, Struktur Aset dan Risiko Bisnis terhadap Struktur Modal (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Putri, Sri Moniaga (2021) Pengaruh Profitabilitas, Struktur Aset dan Risiko Bisnis terhadap Struktur Modal (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_SRI_MONIAGA_PUTRI_16053119_5756_2021.pdf

Download (620kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Profitabilitas dengan proksi terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) Pengaruh struktur aset terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (3) Pengaruh risiko bisnis terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Sampel penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t statistik dengan a sebesar 5% dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan profitabilitas, struktur aset dan risiko bisnis secara bersama - sama berpengaruh positif terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Profitabilitas berpengaruh positif terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor terkstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Struktur aset berpengaruh negatif terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang tedaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan risiko bisnis tidak berpengaruh terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Mar 2022 06:47
Last Modified: 11 Mar 2022 06:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37246

Actions (login required)

View Item View Item