Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Trust terhadap Repurchase Intention Cashless Payment dalam situasi Pandemi Covid-19 di Kota Padang

Ferdi, Saza Nadifa (2021) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Trust terhadap Repurchase Intention Cashless Payment dalam situasi Pandemi Covid-19 di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_SAZA_NADIFA_FERDI_17059264_4852_2021.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh perceived usefulness terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. (2) Pengaruh perceived ease of use terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment (3) Pengaruh trust terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna cashless payment dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna cashless payment yang sudah menggunakan cashless payment lebih dari satu kali. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 178 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui SmartPLS software. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa. (1) Perceived usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. (2) Perceived ease of use berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment. (3) Trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna cashless payment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Mar 2022 06:47
Last Modified: 11 Mar 2022 06:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37242

Actions (login required)

View Item View Item