Pengaruh Celebrity Endorsement di Instagram Terhadap Consumer Purchase Intention Adidas pada Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Ramadhan, Rizki Ozi (2021) Pengaruh Celebrity Endorsement di Instagram Terhadap Consumer Purchase Intention Adidas pada Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RIZKI_OZI_RAMADHAN_15059096_2021.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsemen selebriti terhadap minat beli pelanggan Adidas. Riset ini dilakukan pada 199 responden yang memiliki minat untuk membeli produk Adidas. Metode analisis yang digunakan adalah model persamaan struktural (SEM) dengan analisis SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data yang ditemukan, hasil pengujian hipotesis menemukan bahwa celebrity endorsement berpengaruh terhadap niat beli pada pelanggan Adidas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity attractiveness berpengaruh terhadap purchase intention. Selain itu, celebrity trustworthiness berpengaruh pada purchase intention. Selanjutnya celebrity expertise memiliki pengaruh terhadap purchase intention, dan yang terakhir yaitu celebrity attractiveness, celebrity trustworthiness, celebrity expertise secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Mar 2022 02:24
Last Modified: 10 Mar 2022 02:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37227

Actions (login required)

View Item View Item