Pengaruh Metode Latihan Bermain terhadap Kemampuan Shooting Pemain SSB Kinari Muda Kecematan Bukit Sundi Kabupaten Solok

Novriandi, Irvan (2021) Pengaruh Metode Latihan Bermain terhadap Kemampuan Shooting Pemain SSB Kinari Muda Kecematan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_IRVAN_NOVRIANDI_17087285_6028_2021.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu Rendahnya kemampuan Shooting pemain SSB.Kinari Muda, terlihat ketika tim ini mengikuti turnamen SepakBola. Sangat sering atlet melakukan shooting tidak mengarah kearah gawang, yang menyebabkan bola tidak masuk ke gawang lawan dan membuang-buang peluang yang telah diciptakan, yang mengakibatkan kerugian sendiri untuk tim. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Metode Latihan Bermain Terhadap Kemampuan Shooting Pemain Ssb.Kinari Muda Kecematan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet SSB.Kinari Muda dengan sampel yang berjumlah 17 orang laki-laki. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Purposive sampling adalah teknik berdasarkan pertimbangan tertentu, Yaitu Pemain yang aktif dan bersedia mengikuti Tratment dari awal sampai akhir. Berdasarkan analisi data dalam penelitian ini menggunakan uji t-test. Hasil pengolahan data dalam penelitian ini adalah thitung= 6,001 ttabel= 1,746 pada latihan terdapat peningkatan dari rata-rata pretest 4,76 meningkat menjadi 9,88 pada posttest. Berarti metode latihan bermain memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan Shooting pemain SSB. Kinari Muda Kecematan Bukit Sundi Kabupaten Solok, artinya penerepan metode latihan bermain memberikan pengaruh untuk peningkatan kemampuan Shooting permainan Sepakbola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SHOOTING SEPAK BOLA
Subjects: R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:36
Last Modified: 02 Mar 2022 06:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37158

Actions (login required)

View Item View Item