Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Social Responsibility, Destination Image, dan Destination Trust terhadap Intention to Visit pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi

Pardila, Maratul Khairani (2021) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Social Responsibility, Destination Image, dan Destination Trust terhadap Intention to Visit pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MARATUL_KHAIRANI_PARDILA_17059052_5201_2021.pdf

Download (801kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, destination social responsibility, destination image, dan destination trust terhadap intention to visit pada objek wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian asosiatif kausatif Populasi penelitian ini adalah seluruh wisatawan domestik di Sumatera Barnt yang belum pemah mengunjungi objek wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi. Metode pengambilan sampel yang dilakukan adalah dengan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel 280 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada wisatawan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif, melalui analisis Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Destination Image pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, (2) Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Destination Trust pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, (3) Destination Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap Destination Image pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, (4) Destination Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap Destination Trust pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, ( 5) Destination Image berpengaruh signifikan terhadap Destination Trust pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, ( 6) Destination Image berpengaruh signifikan terhadap Intention to Visit pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, dan (7) Destination Trust berpengaruh signifikan terhadap Intention to Visit pada Objek Wisata Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Kota Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:36
Last Modified: 02 Mar 2022 06:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37155

Actions (login required)

View Item View Item