Pengaruh Credibility, Informativeness dan Irritation Terhadap Consumer Attitude Toward Advertising pada Pembaca Website Klikpositif.com di Sumatera Barat

Fajri, Muhammad Ibnu (2021) Pengaruh Credibility, Informativeness dan Irritation Terhadap Consumer Attitude Toward Advertising pada Pembaca Website Klikpositif.com di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MUHAMMAD_IBNU_FAJRI_15059082_2620_2021.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: Pengaruh credibility, informativeness dan irritation terhadap sikap konsumen terhadap iklan pada pembaca website klikpositif.com di Provinsi Sumatera Barnt. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian ini di lakukan di Provinsi Sumatera Barnt. Populasi dalam penelitian ini adalah pembaca website klikpositif.com yang berasal dari Provinsi Sumatera Barnt. Sampel yang digunakan sebanyak 160 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan metode regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: ( 1) Credibility berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen terhadap iklan, (2) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen terhadap iklan, (3) Irritation tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen terhadap iklan dan (4) Credibility, Informativeness dan Irritation secara bersama­ sama berpengaruh sigfinikan terhadap sikap konsumen terhadap iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Mar 2022 06:35
Last Modified: 02 Mar 2022 06:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37149

Actions (login required)

View Item View Item