Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IIS Mata Pelajaran Sosiologi di SMAN 10 Padang

Bunda, Atika Permata (2021) Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IIS Mata Pelajaran Sosiologi di SMAN 10 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_ATIKA_PERMATA_BUNDA_1705002_2518_2021.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas X IIS mata pelajaran sosiologi Tahun Ajaran 2020/2021 di SMAN 10 Padang. Kelas XII IIS dan XI IIS menunjukkan hasil belajar peserta didik tinggi, tetapi semua kelas X IIS hasil belajar peserta didik rendah, padahal semua kelas IIS Tahun Ajaran 2020/2021 di SMAN 10 Padang dibelajarkan oleh satu guru sosiologi yang sama. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penyebab rendahnya hasil belajar peserta didik kelas X IIS mata pelajaran sosiologi di SMAN 10 Padang. Untuk menganalisis penelitian yang berjudul Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IIS Mata Pelajaran Sosiologi Tahun Ajaran 2020/2021 di SMAN 10 Padang, Penelitian ini dianalisis menggunakan teori struktural fungsional oleh Talcott Parsons, di dalam teori ini terdapat konsep AGIL. Salah satu konsepnya adalah A (Adaptation) yaitu proses penyesuaikan diri. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian studi kasus, pemilihan informan dilakukan secara purposive sampling dengan 20 orang informan, pengumpulan data secara observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumtasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:29
Last Modified: 25 Feb 2022 07:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37107

Actions (login required)

View Item View Item