Kepuasan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin pada Pembelajaran Daring Mata Kuliah Fisika Teknik di Jurusan Teknik Mesin Ft-UNP

Sari, Vani Permata (2021) Kepuasan Mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin pada Pembelajaran Daring Mata Kuliah Fisika Teknik di Jurusan Teknik Mesin Ft-UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_VANI_PERMATA_SARI_16067034_3795_2021.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Indonesia terdampakolehpandemicovid 19 yang berakibatkan tidak efektifnya pelaksanaan perkuliahan secara daring dan koneksi internet yang tidak merata karena faktor geografis pada mata kuliah fisika teknik pada jurusan Teknik Mesin FT UNP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanaan kuliah daring disaat masa pandemi covid-19 pada mata kuliah Fisika Teknik di jurusan Teknik Mesin FT-UNP dan adanya kendala sinyal yang tidak merata karena faktor geografis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data primer berupa hasil angket. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket yang disusun dengan model skala likert. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu foto dokumentasi berupa screenshot dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan Teknik Mesin angkatan 2020, yang terdiri dari 6 kelas yang berjumlah 87 mahasiswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas Fisika Teknik yang berjumlah 71 mahasiswa, pengambilan sampel ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Temuan Peneliti menunjukan tingkat kepuasan mahasiswa yang rendah diperoleh 45 responden (63,4%) dan tingkat kepuasan mahasiswa yang tinggi diperoleh 26 responden (36,6%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perkuliahan Fisika Teknik yang dilakukan secara daring tidak efektif dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN DARING
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:11
Last Modified: 24 Feb 2022 07:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37100

Actions (login required)

View Item View Item