Pengaruh Metode Drills For Game – Like Situation Terhadap Kemampuan Passing Bawah Siswa Ekstrakurikuler Bolavoli SMP Negeri 1 Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat

Mulia, Rahmad (2021) Pengaruh Metode Drills For Game – Like Situation Terhadap Kemampuan Passing Bawah Siswa Ekstrakurikuler Bolavoli SMP Negeri 1 Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_RAHMAD_MULIA_15087245_2734_2021.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan passing bawah yang dimiliki pemain bolavoli masih terbilang rendah. Variabel dalam penelitian ini latihan Drills For Game – Like Situation terhadap kemampuan teknik passing bawah. Tujuan dari penelitian ini adalah utuk melihat pengaruh dari latihan Drills For Game – Like Situation terhadap kemampuan teknik passing bawah Siswa Ekstrakurikuler Bolavoli SMP Negeri 1 Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah eksperimen (eksperimen semu) yang bertujuan untuk melihat pengaruh perlakuan terhadap variabel. Adapun perlakuan dalam penelitian ini adalah latihan Drills For Game – Like Situation. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 18 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 18 orang Siswa Ekstrakurikuler Bolavoli SMP Negeri 1 Koto Balingka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji t (uji beda mean) dengan taraf siginifikan α = 0,05 Hasil penelitian diperoleh skor rata-rata pre test diperoleh 6 dan skor rata-rata setelah post test 12, berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung = 14,312 > ttabel = 2,10, dengan taraf kepercayaan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh yang signifikan dari metode latihan Drills For Game – Like Situation terhadap kemampuan teknik passing bawah Siswa Ekstrakurikuler Bolavoli SMP Negeri 1 Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Artinya salah satu metode latihan yaitu Drills For Game – Like Situation dapat digunakan untuk memberikan pengaruh pada kemampuan teknik passing bawah bolavoli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 24 Feb 2022 04:48
Last Modified: 24 Feb 2022 04:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37097

Actions (login required)

View Item View Item