Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2020 di Kota Padang (Dampak Implementasi Penghapusan Sanksi Administratif).

Gunanda, Lathifa Oktavia (2021) Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2020 di Kota Padang (Dampak Implementasi Penghapusan Sanksi Administratif). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_LATHIFA_OKTAVIA_GUNANDA_18233056_3640_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) tahun 2020 di Kota Padang (Dampak Implementasi Penghapusan Sanksi Administratif). Penelitian dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Kota Padang, jl. Moh Yamin No.70, Kp. Jao, Padang Barat, Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu menggambarkan dan menganalisa data berdasarkan fakta-fakta dan informasi yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dalam hal ini data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung di Badan Pendapatan Daerah Kota Padang dan data sekunder diperoleh dari Badan Pendapatan Daerah Kota Padang berupa data pelaporan piutang PBB-P2 periode tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 serta laporan target dan realisasi PBB-P2 tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 di Kota Padang. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahaan data menunjukan bahwa kebijakan penghahapusan sanksi administratif PBB-P2 yang berlaku tahun 2020 memberikan dampak terhadap peningkatan penerimaan piutang dan realisasi penerimaan PBB-P2 pada tahun 2020. Meskipun peningkatan tidak dalam jumlah yang besar, namun kebijakan ini dapat dikatakan memberikan dampak yang baik ditengah keadaan ekonomi yang melemah akibat pandemi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PAJAK BUMI, PERDESAAN, PERKOTAAN
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Feb 2022 06:55
Last Modified: 23 Feb 2022 06:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37082

Actions (login required)

View Item View Item