Pengaruh Latihan Single Leg Speed Hop terhadap Keterampilan Long Passing Pemain Sekolah Sepakbola Supra Pasifik Lubuk Pakam

Simanjorang, Putra Renaldi Perdana (2021) Pengaruh Latihan Single Leg Speed Hop terhadap Keterampilan Long Passing Pemain Sekolah Sepakbola Supra Pasifik Lubuk Pakam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_PUTRA_RENALDI_PERDANA_SIMANJORANG_16089003_4333_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah diduga kurangya keterampilan long passing pemain sekolah sepak bola Supra Pasifik Lubuk Pakam, Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk melihat hasil latihan single leg speed hop terhadap keterampilan long passing pemain sekolah sepak bola Supra Pasifik Lubuk Pakam. Yang merupakan variabel bebas adalah latihan single leg speed hop (X), sedangkan variabel terikatnya adalah keterampilan long passing (Y). Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sekolah sepakbola Supra Pasifik Lubuk Pakam yang berjumlah 40 orang. Penarikan sampel diambil dengan teknik purposive sampling yaitu pemain yang mengikuti latihan. Sampel yang diambil oleh peneliti berjumlah 12 orang pemain sekolah sepak bola Supra Pasifik Lubuk Pakam. Instrumen penelitian menggunakan tes keterampilan long passing. Teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh latihan single leg speed hop terhadap keterampilan long passing pada pemain Sekolah Sepak bola Supra Pasifik Lubuk Pakam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Feb 2022 06:40
Last Modified: 22 Feb 2022 06:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37064

Actions (login required)

View Item View Item