Dampak Implementasi Peraturan Wali Kota Padang Nomor 21 Tahun 2018 (Tentang Pajak Air Tanah) terhadap Penerimaan Pajak Air Tanah.

Rivai, Fayyadh Erdy (2021) Dampak Implementasi Peraturan Wali Kota Padang Nomor 21 Tahun 2018 (Tentang Pajak Air Tanah) terhadap Penerimaan Pajak Air Tanah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_FAYYADH_ERDY_RIVAI_17133029_2743_2021.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Efektifitas Pemungutan Pajak Air Tanah dilakukan untuk memastikan tingkat keberhasilan antara target penerimaan pajak dan realisasi penerimaan pajak. Tujuanpenulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pemungutan pajak air tanah, kendala – kendala dalam pemungutan pajak air tanah dan efektifitasnya pada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Padang. Dalam penulisan Tugas Akhir ini menggunakan metode Deskriptif pengumpulan data melalui observasi. Adapun manfaat dari Tugas Akhir ini yaitu untuk memaparkan solusi mengenai masalah hukum yang berkaitan dengan Pajak Air Tanah dan Pendapatan Asli Daerah.Pemungutan Pajak Air Tanah di Kota Padang menggunakan Analisis efektivitas,pertumbuhan,kontribusi dimana fiskus atau pemerintah menghitung dan memperhitungkan jumlah pajak yang terutang, berdasarkan laporan pemakaian air tanah yang diberikan oleh wajib pajak. Pemungutan Pajak di Kota Padang terhitung dari Tahun 2017 sampai dengan 2019 belum Efektif karena adanya peningkatan harga perolehan air tanah, sehingga belum mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENERIMAAN PAJAK, PAJAK AIR TANAH, PERATURAN PEMERINTAH
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Feb 2022 06:39
Last Modified: 22 Feb 2022 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37057

Actions (login required)

View Item View Item