Pengaruh Credibility dan Social Capital Terhadap EWOM dengan Attitude sebagai Variabel Mediasi pada Gen Z Pengguna TikTok di Kota Padang (Studi pada Merek Somethinc)

Asri, Fitria (2021) Pengaruh Credibility dan Social Capital Terhadap EWOM dengan Attitude sebagai Variabel Mediasi pada Gen Z Pengguna TikTok di Kota Padang (Studi pada Merek Somethinc). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_FITRIA_ASRI_17059237_4802_2021.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh credibility dan social capital pada EWOM dengan attitude sebagai variabel mediasi pada gen Z pengguna TikTok di Kota Padang (studi pada merek Somethinc). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah gen Z pengguna TikTok di Kota Padang yang pemah mengulas merek Somethinc. Sampel penelitian adalah 200 responden. Penelitian ini menggunakan uji model persamaan struktural (SEM) dengan perangkat lunak smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini meliputi: ( 1) Credibility memiliki efek positif signifikan pada attitude. (2) Social capital memiliki efek positif signifikan pada attitude. (3) Attitude memiliki efek positif signifikan pada EWOM. (4) Social capital memiliki efek positif signifikan pada credibility. (5) Credibility memiliki efek positif signifikan terhadap EWOM dengan attitude sebagai variabel mediasi. (6) Social capital memiliki efek positif signifikan terhadap EWOM dengan attitude sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 21 Feb 2022 07:28
Last Modified: 21 Feb 2022 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37020

Actions (login required)

View Item View Item