Tinjauan Kebugaran Jasmani Dan Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 1 Koto Baru Akibat Pandemi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya

Susanti, Netti (2021) Tinjauan Kebugaran Jasmani Dan Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 1 Koto Baru Akibat Pandemi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_NETTI_SUSANTI_17086056_2300_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Pandemi covid-19 yang sama-sama kita alami menjadi salah satu alasan siswa kurang menghiraukan kebugaran jasmaninya dan kurangnya motivasi belajar siswa, dikarenakan siswa lebih banyak bermain handphone,mementingkan game online, kurang antusias dalam belajar, lebih cepat merasa bosan, mengantuk, merasa jenuh, lesu dan pasif. Sehingga proses pembelajran daring mengakibatkan kurang efektifnya pembelajaran yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kebugaran Jasmani dan Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 1 Koto Baru Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi siswa kelas X yang ada di SMK Negeri 1 Koto Baru Kabupaten Dharmasraya yang berjumlah 288 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga di dapat sampel sebanyak 49 orang siswa putra. Pengumpulan data yang digunakan yang terdiri dari data kebugaran jasmani menggunakan TKJI dan data motivasi belajar menggunakan kuesioner atau angket skala likert. Teknik analisis data dalam pengolahan penelitian ini adalah analisis tinjauan dengan rumus: p =f/n x 100. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Kebugaran Jasmani Siswa SMK Negeri 1 Koto Baru Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Dharmasraya berada pada kategori kurang dengan persentase 45 (91,83 %).Sedangkan Motivasi Belajar Siswa SMK Negeri 1 Koto Baru Akibat Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Dharmasraya berada pada kriteria cukup dengan presentase 34 (69,38 %) siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 21 Feb 2022 01:56
Last Modified: 21 Feb 2022 01:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36990

Actions (login required)

View Item View Item