Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Android pada Mata Pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika Kelas XI Teknik Audio Vidio di SMK Negeri 1 Ranah Ampek Hulu.

Yunanda, Genkry (2022) Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Android pada Mata Pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika Kelas XI Teknik Audio Vidio di SMK Negeri 1 Ranah Ampek Hulu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_GENKRY_YUNANDA_17065059_3064_2022.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika dengan media berbasis Android. Media ini dibuat dengan software Smart apps Creator. Metode penelitian dan pengembangan media berbasis android ini adalah Design and Development (D&D) metode Richey and Klein yang terdiri dari tiga tahapan yaitu Planning (perancangan), Production (memproduksi), dan Evaluation (evaluasi). Hasil dari penelitian ini adalah (1) Validasi ahli materi I diperoleh nilai persentase 94% dan validasi ahli materi II diperoleh persentase 90% sehingga dikategorikan ―Sangat Valid‖ untuk digunakan sebagai media pembelajaran. (2) Validasi ahli media I diperoleh hasil persentase 95,38% dan validasi ahli media II diperoleh 93,84% sehingga dikategorikan ―Sangat Valid‖ untuk digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: RANCANG BANGUN, MEDIA PEMBELAJARAN, RANGKAIAN ELEKTRONIKA
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 Sep 2022 06:48
Last Modified: 28 Sep 2022 06:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36971

Actions (login required)

View Item View Item