Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Menggunakan Google Classroom di SMA Negeri 2 Sungai Tarab.

Ariska, Meri (2022) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Menggunakan Google Classroom di SMA Negeri 2 Sungai Tarab. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_MERI_ARISKA_17004019_76_2022.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Menggunakan Google Classroom di SMA Negeri 2 Sungai Tarab. Tujuan dari penelitian adalah mendeskripsikan persepsi siswa terhadap pembelajaran menggunakan Google Classroom di SMA Negeri 2 Sungai Tarab. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMA Negeri 2 Sungai Tarab dengan jumlah 210 orang siswa. Sampel penelitian menggunakan teknik probality sampling yang berjumlah 52 orang, dengan jumlah siswa kelas X sebanyak 18 orang, kelas XI 18 orang dan kelas XII 16 orang. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dengan jumlah 30 item pertanyaan. Jenis data penelitian berupa data primer dengan sumber datanya adalah lembar jawaban siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dengan pesentase. Penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran menggunakan Google Classroom di SMA Negeri 2 Sungai Tarab “Sangat Baik” dengan nilai persentase sebesar 81,17. Persepsi siswa antara kelas juga menunjukkan hasil yang berbeda-beda yang mana siswa kelas X memperoleh persentase sebesar 84,93 dengan kriteria “Sangat Baik”, siswa kelas XI memperoleh persentase sebesar 86,22 dengan kriteria “Sangat Baik” dan kelas XII memperoleh persentase sebesar 71,25 dengan kriteria “Baik”. Dengan pembelajaran menggunakan Google Classroom menghasilkan persepsi siswa yang berbeda-beda tiap kelasnya, dikarenakan pemahaman dan pengetahuan yang berbeda dari masing-masing siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN, GOOGLE CLASSROOM
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:54
Last Modified: 20 Jun 2022 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36968

Actions (login required)

View Item View Item