Yunika, Elsa (2021) Pengaruh Customer Satisfaction, Brand Image Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota Padang dengan Customer Engagement sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_07_ELSA_YUNIKA_17059234_4760_2021.pdf Download (572kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kepuasan konsumen dan citra merek terhadap kesetiaan pelanggan dengan keterikatakan pelanggan sebagai variabel mediasi pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 217 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Customer satisfaction berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah BSI. (2) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah BSI. (3) Customer satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer engagement pada nasabah BSI. (4) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer engagement pada nasabah BSI. (5) Customer engagement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah BSI. ( 6) Customer satisfaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer engagement sebagai variabel mediasi pada nasabah BSI. (7) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer engagement sebagai variabel mediasi pada nasabah BSI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 02:30 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 02:30 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36923 |
Actions (login required)
View Item |