Pengaruh Struktur Kepemilikan, Struktur Modal dan Tata Kelola Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan dan Kinerja Keuangan pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Yolanda, Fani (2021) Pengaruh Struktur Kepemilikan, Struktur Modal dan Tata Kelola Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan dan Kinerja Keuangan pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_FANI_YOLANDA_17059084_3254_2021.pdf

Download (903kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ( 1) struktur kepemilikan, (2) struktur modal dan (3) tata kelola perusahaan terhadap (1) nilai perusahaan dan (2) kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua variabel kontrol yaitu size firm dan age firm. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 268 sampel perusahaan-tahun. Namun sampel akhir penelitian ini adalah 252 sampel yang dikarenakan adanya data outliers. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh IDX Fact Book dan laporan tahunan perusahaan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ( 1) struktur kepemilikan dengan proksi kepemilikan manajerial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor infrastruktur, (2) struktur kepemilikan dengan proksi kepemilikan institusional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor infrastruktur, (3) struktur kepemilikan dengan proksi shareholders dispersion berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor infrastruktur (4) struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor infrastruktur, (5) tata kelola perusahan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor infrastruktur, (6) struktur kepemilikan dengan proksi kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur, (7) struktur kepemilikan dengan proksi kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur, (8) struktur kepemilikan dengan proksi shareholders dispersion berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur (9) struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur dan (10) tata kelola perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:19
Last Modified: 15 Feb 2022 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36920

Actions (login required)

View Item View Item