Pengaruh Model Problem Based Learning dalam Hasil Belajar Keliling dan Luas Bangun Datar di Sekolah Dasar.

Vaulina, Irgi (2021) Pengaruh Model Problem Based Learning dalam Hasil Belajar Keliling dan Luas Bangun Datar di Sekolah Dasar. Other. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_IRGI_VAULINA_RISVI_16129329_459_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Model Problem Based Learning adalah suatu model pembelajaran yang dirancang untuk dapat memecahkan masalah yang ada pada peserta didik dan mencari cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pada pelaksanaan proses belajar keliling dan luas bangun datar masih kurang maksimal, hal ini dikarenakan pemilihan model pembelajaran yang kurang tepat. Model Problem Based Learning adalah salah satu model yang dapat memaksimalkan hasil pembelajaran keliling dan luas bangun datar di sekolah dasar. Model Problem Based Learning adalah sebuah model pembelajaran yang menuntut peserta didik untuk memecahkan suatu masalah yang diambil dan bersama-sama mencari solusi terhadap pemecahan masalah tersebut sehingga menciptakan kondisi belajar yang aktif dan kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Model Problem Based Learning terhadap hasil belajar keliling dan luas bangun datar di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur untuk dapat memperkuat analisis yang didukung dari berbagai sumber seperti buku, jurnal dan artikel yang relevan. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa model Problem Based Learning efektif dalam meningkatkan hasil belajar keliling dan luas bangun datar di Sekolah Dasar.

Item Type: Monograph (Other)
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, MODEL PROBLEM BASED LEARNING, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:31
Last Modified: 14 Feb 2022 07:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36903

Actions (login required)

View Item View Item