Pengembangan Media Bahan Ajar dengan Video Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Powtoon pada Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas IV SD.

Indah, Indah (2021) Pengembangan Media Bahan Ajar dengan Video Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Powtoon pada Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas IV SD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_INDAH_17129040_2340_2021.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Teknologi sangat berpengaruh terhadap pendidikan khususnya media pembelajaran. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Pengembangan Media Bahan Ajar dengan Video Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Powtoon pada Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas IV SD yang valid dan praktis?” Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media bahan ajar dengan video pembelajaran menggunakan aplikasi Powtoon pada pembelajaran tematik terpadu untuk siswa kelas IV SD yang valid dan praktis. Jenis penelitian adalah Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan 4-D. Subjek Uji Coba sebanyak 32 peserta didik kelas IV SD. Hasil penelitian yang dikembangkan diperoleh validitas video pembelajaran dengan persentase 93,86%. Hasil praktikalitas respon siswa di SDN 32 Payakumbuh dengan persentase 90,5% dan di SDN 16 Payakumbuh dengan persentase 95,14%. Hasil praktikalitas respon guru di SDN 32 Payakumbuh dengan persentase 88,8% dan di SDN 16 Payakumbuh dengan persentase 97,2%. Dengan demikian media bahan ajar dengan video pembelajaran menggunakan aplikasi Powtoon pada pembelajaran tematik terpadu untuk siswa kelas IV SD layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, BAHAN AJAR, PEMBELAJARAN TEMATIK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:31
Last Modified: 14 Feb 2022 07:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36902

Actions (login required)

View Item View Item