Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik dengan Model Team Quiz di Kelas VB SDN 14 Sungai Aur Kec. Sungai Aur Kab. Pasaman Barat.

Pase, Hawazin Hayi (2021) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik dengan Model Team Quiz di Kelas VB SDN 14 Sungai Aur Kec. Sungai Aur Kab. Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_HAWAZIN_HAYI_PASE_14129230_1501_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pembelajaran Tematik yang kurang dapat untuk mengaktifkan siswa dengan kondisi yang disebabkan guru sering menjelaskan hanya berdasarkan yang ada didalam buku paket tanpa membangkitkan semangat belajar siswa, menyebabkan pembelajaran kurang menarik dan siswa menjadi kurang aktif dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan hasil belajar pada pembelajaran Tematik dengan model Team Quiz dikelas VB SDN 14 Sungai Aur Kec Sungai Aur Kab. Pasaman Barat Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Prosedur penelitian di dahului dengan perancanaan, pelaksanaan pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan tes. Penelitian ini dilaksanakan pada Semester I Tahun Ajaran 2020/2021.Subjek penelitian adalah siswa kelas VB SDN 14 Sungai Aur Kec Sungai Aur Kab. Pasaman Barat sebanyak 26 orang. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan pada : a) RPP siklus I memperoleh rata-rata 76% (B) Siklus II 92%, (SB). b) pelaksanaan pada aspek guru siklus I memperoleh rata-rata 86% (B) Siklus II 95%, (SB). c) Pelaksanaan pada aspek siswa siklus I memperoleh rata-rata 77% (B) dan Siklus II 95%, (SB). d) hasil belajar siswa memperoleh rata-rata 75 (B) Siklus II 82 (A). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa model Team Quiz dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Tematik di Kelas VB SDN 14 Sungai Aur Kec Sungai Aur Kab. Pasaman Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR, PEMBELAJARAN TEMATIK, MODEL PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:30
Last Modified: 14 Feb 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36896

Actions (login required)

View Item View Item