Tinjauan Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Pembayaran Pajak melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Drive Thru Kota Padang

Kharisma, Eggi (2021) Tinjauan Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Pembayaran Pajak melalui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Drive Thru Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_Eggi_Kharisma_18233024_5809_2021.pdf

Download (480kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dampak pandemi COVID-19 terhadap pembayaran pajak melalui SAMSAT Drive Thru Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di Kantor SAMSAT Kota Padang yang beralamat di JL Asahan No. 2 Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif yang digunakan untuk memberikan gambaran secara sistematis tentang informasi ilmiah yang berasal dari subjek atau objek penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskirptif dengan pendekatan kualitatif Teknik pengumpulan data yang melalui wawancara. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap pembayaran pajak melalui SAMSAT Drive Thru Kota Padang. Dikarenakan kebijakan pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai COVID-19 yang membuat aktivitas masyarakat dibatasi untuk keluar rumah sehingga perekonomian masyarakat menurun, hal itu berdampak kepada pembayaran pajak wajib pajak dan menyebabkan penurunan penerimaan pajak kendaraan bermotor yang cukup signifikan di tahun 2020 dari tahun sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 14 Feb 2022 02:22
Last Modified: 14 Feb 2022 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36886

Actions (login required)

View Item View Item