Meningkatkan Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana melalui Media Buku Halus KasarBagi Anak Disgrafia di Sekolah Dasar

Rahmi, Astri and Damri, Damri (2021) Meningkatkan Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana melalui Media Buku Halus KasarBagi Anak Disgrafia di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 5 (6). pp. 5305-5312. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

[img]
Preview
Text
DAMRI_Meningkatkan_Keterampilan-Menulis_Kalimat_Sederhana_2021.pdf

Download (286kB) | Preview
Official URL: https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view...

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemampuan anak dalam menulis kalimat sederhana, namum tidak semua orang yang memiliki keterampilan menulis yang baik termasuk anak disgrafia. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengajarkan anak dalam menulis kalimat sederhana menggunakan media buku halus kasar agar anak terampil dalam menulis. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen berbentuk Single Subject Reseach (SSR) dengan desain A-B-A. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis visual grafik. Hasil penelitian menunjukan bahwa keterampilan menulis kalimat sederhana meningkat setelah menggunakan media buku halus kasar pada anak disgrafia. Dibuktikan dengan meningkatnya keterampilan menulis kalimat sederhana dari kondisi baseline ke kondisi setelah diberikanya intervensi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 11 Feb 2022 08:53
Last Modified: 11 Feb 2022 08:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36881

Actions (login required)

View Item View Item