Pengaruh Social Media Activities Terhadap Emotional Attachment Pada Perusahaan Kopi Janji Jiwa di Kota Bukittinggi dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi

Monetta, Audreyna (2021) Pengaruh Social Media Activities Terhadap Emotional Attachment Pada Perusahaan Kopi Janji Jiwa di Kota Bukittinggi dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_AUDREYNA_MONETTA_17059079_3208_2021.pdf

Download (581kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh aktivitas media sosial dengan dimensinya meliputi Social Media Interactivity, Benefit dan Reward terhadap Emotional Attachment konsumen pada perusahaan Kopi Janji Jiwa Bukittinggi dengan Brand Image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pemah berkunjung dan berbelanja di Kopi Janji Jiwa dan mengetahui media sosial yang digunakan Kopi Janji Jiwa. Sampel penelitian sebanyak 210 responden. Penelitian ini menggunakan uji structural equation model (SEM) dengan software smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini antara lain: ( 1) Social Media Interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. (2) Social Media Benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadapBrand Image. (3) Social Media Reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. (4) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emotional Attachment. (5) Social Media Interactivity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emotional Attachment dengan Brand Image sebagai variabel mediasi. ( 6) Social Media Benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emotional Attachment dengan Brand Image sebagai variabel mediasi. (7) Social Media Reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emotional Attachment dengan Brand Image sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 11 Feb 2022 07:19
Last Modified: 11 Feb 2022 07:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36856

Actions (login required)

View Item View Item