Perbandingan Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X MAN 2 Mandailing Natal Tahun Ajaran 2020/2021).

Sari, Indah (2021) Perbandingan Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X MAN 2 Mandailing Natal Tahun Ajaran 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_INDAH_SARI_17046065_2507_2021.pdf

Download (526kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur adanya perbedaan yang signifikan Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas X MAN 2 Mandailing Natal Tahun Ajaran 2020/2021). Jenis penelitian ini adalah ex post facto. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Mandailing Natal tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengambilan sampel digunakan adalah Proportionate Random Sampling (Sampel Acak Proposional). Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner. Hipotesis penelitian diuji dengan uji chi-square pada taraf nyata 0,05 dan Asmpy sig. < 0,05 yaitu 0,26. Uji chi-square dilakukam karena data tidak memenuhi uji persyataran analisis. Temuan Penelitian ini bahwa persepsi siswa terhadap kompetensi profesional guru berlatar pendidikan sejarah memiliki rata-rata 127,22 dan persepsi siswa terhadap kompetensi profesional guru bukan berlatar pendidikan sejarah 86,54. Dari uji hipotesis dinyatakan bahwa nilai signifikan (2.tailed) < 0,05 yaitu 0,26 maka berdasarkan pengambilan keputusan dalam uji chi-square dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan ( nyata) antara persepsi siswa terhadap kompetensi profesional guru mata pelajaran sejarah Indonesia kelas X MAN 2 Mandailing Natal tahun ajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 11 Feb 2022 02:03
Last Modified: 11 Feb 2022 02:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36846

Actions (login required)

View Item View Item