Pengaruh Pembelajaran Metode Montessori terhadap Pendidikan Agama Islam Anak Usia Dini

Indayati, Febrina and Suryana, Dadan and Wirman, Asdi (2020) Pengaruh Pembelajaran Metode Montessori terhadap Pendidikan Agama Islam Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4 (3). pp. 3267-3280. ISSN Print: 614-6754 - online: 2614-3097

[img]
Preview
Text
DADAN_SURYANA_Pengaruh Pembelajaran Metode Montessori.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dikembangkan berdasarkan pentingnya pendidikan agama islam sejak usia dini dalam kehidupan. Metode Montessori ini bisa dipadupadankan dengan proses pendidikan dan pembelajaran secara metode agama Islam. Yang mana bisa dilakukan oleh pendidik dengan menanamkan ajaran-ajaran agama islam secara fleksibel kepada anak usia dini di setiap proses pembelajaran. Dalam melakukan proses penelitian di artikel ini penulis menggunakan metode literature. Karena penulis melakukan pengkajian di artikel ini dengan cara mencari berbagai referensi yang ada di jurnal, artikel-artikel yang mendukung pembahasan di penelitian ini dengan memfokuskan studi kepustakaan dan lain-lain. Tujuan dari pemberian dan memadupadankan kedua metode tersebut ini diharapkan agar anak memiliki keterampilan yang baik dan menjadi manusia yang produktif ketika telah beranjak ke usia dewasa. Sehingga mampu beradaptasi dengan masyarakat sekitar berdampak dalam tumbuh dan kembang anak tersebut menjadi lebih baik dari segi kemandirian dan sikap serta keterampilan yang kreatif oleh anak tersebut. Pembelajaran ini tentu harus sinkron terhadap tumbuh dan kembang anak itu sendiri.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 10 Feb 2022 08:17
Last Modified: 10 Feb 2022 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36828

Actions (login required)

View Item View Item