Nuraini, Nuraini and Suryana, Dadan (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Motorik Halus AUP pada Masa Pandemi Codiv-19 di TK Melati. JCE (Journal of Childhood Education), 5 (2). pp. 409-424. ISSN Online: 2620-3278 dan Print: 2598-2184
|
Text
DADAN_SURYANA_DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTORIK.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi Covid-19 Di TK Melati Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi Covid-19 Di TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Sekolah, guru, wali murid dan siswa TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan dampak pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini, pada masa pandemi covid-19 di TK Melati Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman termasuk dalam kategori mampu dan cukup mampu. Dampak lainnya sistem pembelajaran daring (online) terhadap pembelajaran daring terhadap motorik halus anak usia dini adalah adanya beberapa orang tua yang kurang mendukung atau tidak berpartisipasi dalam sistem pembelajaran dan kendalanya ada orang tua siswa di rumah nya tidak memiliki hp Android, terpaksa guru-guru kunjungi rumah-rumah orang tua murid yang tidak memiliki hp android
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 06:29 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 06:29 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36803 |
Actions (login required)
View Item |