Penelitian ini Bertujuan untuk Mendeskripsikan Penerapan Model Inquiry Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu Berdasarkan Beberapa Penelitian Terdahulu.

Yofamella, Debby (2021) Penelitian ini Bertujuan untuk Mendeskripsikan Penerapan Model Inquiry Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu Berdasarkan Beberapa Penelitian Terdahulu. Working Paper. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DEBBY_YOFAMELLA_16129301_158_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa di sekolah dasar yang dikarenakan masih banyak guru yang kurang menerapkan model pembelajaran inovatif dan penerapan karakteristik pembelajaran tematik terpadu yang masih belum terlihat, guru masih menggunakan model pembelajaran konvensional yang berpusat pada guru sehingga siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran Inquiry Learning merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang menekankan pada proses berfikir kritis dan analistis untuk mencari dan menemukan sendiri jawaban dari permasalahan yang dipertanyakan. Metode penelitian ini yaitu studi literatur (Library Research). Dengan mengumpulkan 15 jurnal terakreditasi yang relevan dengan topik, lalu dianalisis bagaimana penerapan model Inquiry Learning dalam pembelajaran tematik terpadu pada masing-masing jurnal. Dari hasil analisis data menunjukan bahwa model Inquiry Learning dapat membantu guru dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran yang bermakna bagi siswa.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: MODEL INQUIRY LEARNING, PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:50
Last Modified: 10 Feb 2022 06:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36794

Actions (login required)

View Item View Item