Kelayakan dan Kelengkapan Fasilitas Keselamatan Kerja untuk bisa Menjamin K3 Siswa di Bengkel Pemesinan SMK Negeri 1 Padang

Putra, Agung Pradana (2021) Kelayakan dan Kelengkapan Fasilitas Keselamatan Kerja untuk bisa Menjamin K3 Siswa di Bengkel Pemesinan SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_AGUNG_PRADANA_PUTRA_17067054_3547_2021.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kelayakan dan kelengkapan fasilitas keselamatan kerja untuk bisa menjamin K3 siswa di bengkel pemesinan SMK Negeri 1 Padang. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa lisan atau tulisan dan perilaku orang-orang yang diamati dan metode kuantitatif sebagai pelengkap hasil penelitian dalam bentuk angket dan analisis data yang didapat. Penelitian ini mendapatkan hasil dari perhitungan terhadap 9 butir soal yang tersedia pada angket yang berkaitan dengan kelayakan dan kelengkapan fasilitas K3 di bengkel pemesinan SMK Negeri 1 Padang yang diberikan kepada 10 guru teknik pemesinan SMK Negeri 1 Padang termasuk dalam kategori “kurang baik”, hal ini terlihat dari hasil penelitian yang menyatakan bahwa nilai rata-rata angket 25,6 berada di kategori kurang layak, sesuai dengan hasil yang didapat pada saat wawancara dimana responden menyatakan kelayakan fasilitas di bengkel pemesinan kurang layak digunakan karena beberapa peralatan sudah tidak baik untuk digunakan tetapi beberapa fasilitas masih bisa gunakan dengan memanfaatkan penggunaannya secara bergantian pada saat praktek agar bisa melindungi siswa dari kecelakaan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: FASILITAS KESELAMATAN KERJA
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:25
Last Modified: 10 Feb 2022 02:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36783

Actions (login required)

View Item View Item