Evaluasi Kompetensi Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Program Studi Pendidikan Geografi UNP Di SMAN Kota Pariaman

Yuliani, Silvi (2021) Evaluasi Kompetensi Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Program Studi Pendidikan Geografi UNP Di SMAN Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SILVI_YULIANI_16045057_1710_2021.pdf

Download (609kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kompetensi mahasiswa praktik pengalaman lapangan kependidikan (PPLK) program studi pendidikan geografi UNP Di SMAN Kota Pariaman. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskripif dengan pendekatan kuantitatif Populasi penelitian ini adalah semua guru pamong geografi pada semester juli desember 2019 di SMAN kota pariaman berjumlah 12 orang. Teknik dalam pengambilan sampel adalah total sampling. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dengan alat pengumpulan datanya yaitu angket yang diberikan kepada responden. Hasil penelitian evaluasi kompetensi mahasiswa praktik pengalaman lapangan kependidikan (PPLK) program studi pendidikan geografi UNP dapat disimpulkan bahwa (1) Pada penelitian ini dapat diketahui evaluasi kompetensi mahasiswa praktik pengalaman lapangan kependidikan (PPLK) program studi pendidikan geografi UNP dilihat dari kompetensi pedagogik berada pada ketegori baik dengan skor 38,67. (2) Pada kompetensi kepribadian dapat diketahui evaluasi kompetensi mahassiswa praktik pengalaman lapangan kependidikan (PPLK) program studi pendidikan geografi UNP berada pada ketegori baik dengan skor 3 7 ,25. (3) Pada kompetensi sosial dapat diketahui evaluasi kompetensi mahasiswa praktik pengalaman lapangan kependidikan (PPLK) program studi pendidikan geografi UNP berada pada ketegori baik dengan skor 36,42. (4) Pada kompetensi profesional dapat diketahui evaluasi kompetensi mahasiswa praktik pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) Program Studi Pendidikan Geografi UNP Berada Pada Ketegori Baik Dengan Skor 26,7 5.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Feb 2022 08:12
Last Modified: 09 Feb 2022 08:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36776

Actions (login required)

View Item View Item