Tinjauan Tax Planning PPh 21 pada PT Kharisma Karya Sejahtera Kota Sawahlunto atas Gaji Karyawan sebagai Upaya Penghematan Pajak Penghasilan

Sari, Annisa Fhatona (2021) Tinjauan Tax Planning PPh 21 pada PT Kharisma Karya Sejahtera Kota Sawahlunto atas Gaji Karyawan sebagai Upaya Penghematan Pajak Penghasilan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ANNISA_FHATONA_18233010_5795_2021.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Pajak merupakan sumber penghasilan terbesar bagi negara. Tinggi rendahnya pajak yang dibayarkan, tergantung pada banyaknya penghasilan perusahaan. Perencanaan pajak perlu dilakukan untuk meminimalisir pembayaran pajak pada perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT Kharisma Karya Sejahtera Kota Sawahlunto di Jl.ProfMuhammad Yamin,SH,Desa Talawi Hilir, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Penelitian ini bertujuan mengetahui perencanaan pajak yang dilakukan oleh PT Kharisma Karya Sejahtera Kota Sawahlunto benar dan telah sesuai dengan undang-undang perpajakan. Metode analisis yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif Hasil analisis yang diperoleh yaitu menerapkan metode Gross Up akan memberikan penghematan jika dibanding dengan penerapan altematif yang lain. Perhitungan PPh Pasal 21 dengan metode Gross Up juga dapat mengakibatkan gaji bruto karyawan akan naik. Hal ini mengakibatkan laba perusahaan dan pajak yang ditanggung oleh perusahaan akan turun, sehingga Pajak Penghasilan Badan perusahaan juga turun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 09 Feb 2022 08:11
Last Modified: 09 Feb 2022 08:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36768

Actions (login required)

View Item View Item