Aplikasi Penggunaan Zoom Dan Classroom Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X Di SMAN 1 X Koto Kabupaten Tanah Datar

Melya, Saumil Fitri (2021) Aplikasi Penggunaan Zoom Dan Classroom Terhadap Kualitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X Di SMAN 1 X Koto Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SAUMIL_FITRI_MELYA_17045070_5320_2021.pdf

Download (730kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk menjelaskan penggunaan zoom dan classroom pada mata pelajaran geografi kelas 10 di SMA Negeri 1 X Koto2) untuk menganalisis kualitas pembelajaran pada proses pembelajaran geografi ketika menggunakan media aplikasi Zoom dan Classroom kelas X di SMA Negeri 1 X Koto 3) untuk menjelaskan kendala apa yang terdapat ketika menggunakan media pembelajaran Zoom dan Classroom pada proses pembelajaran geografi di SMA Negeri 1 X Koto Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini yaitu satu orang informan kunci yaitu guru geografi kelas X dan 4 orang informan pendukung yaitu tiga orang perwakilan kelas 10 dan salah seorang guru geografi kelas XI di SMA Negeri 1 X Koto. Penelitian ini dilaksanakan dengan cara mengumpulkan data, membaca dan mengolah data lalu menyimpulkannya. Data di kumpulkan melalui proses wawancara, observasi dan dokumentasi melalui instrumen wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan basil penelitian disimpulkan bahwa aplikasi penggunaan penggunaan zoom dan classroom pada mata pelajaran geografi kelas 10 yaitu di gunakan pada masa pandemic covidl 9 pada jam pelajaran geografi, semua fitur dalam aplikasi Zoom Dan Classroom di gunakan oleh guru.. Kualitas pembelajaran akan semakin menurun karena banyak sekali kendala daripada kelebihan dalam proses pembelajaran zoom dan classroom ini, sehingga menurun kan minat siswa dalam mengikuti proses pembelajaran, rendahnya partisipasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran pada sehingga materi yang di sampaikan guru tidak dapat di sampaikan dengan baik. Kendala yang terdapat dalam proses pembelajaran ketika menggunakan zoom dan classroom pada mata pelajaran geografi kelas 10 yaitu kondisi akses internet serta jaringan yang tidak stabil dan banyak juga yang tidak memiliki smartphone sebagai media untuk belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Feb 2022 08:10
Last Modified: 09 Feb 2022 08:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36764

Actions (login required)

View Item View Item