Pengaruh Budaya Organisasional terhadap Kinerja UKM di Kota Pariaman dengan Orientasi Kewirausahaan sebagai Variabel Mediasi

Ilmi, Al Barry (2021) Pengaruh Budaya Organisasional terhadap Kinerja UKM di Kota Pariaman dengan Orientasi Kewirausahaan sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_AL_BARRY_ILMI_17059127_3058_2021.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis “Pengaruh budaya organisasional terhadap kinerja UKM di Kota Pariaman dengan orientasi kewirausahaan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pimpinan atau pemilik UKM di Kota Pariaman. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode non probability sampling dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 218 sampel, namun yang hanya memenuhi syarat sebanyak 202 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Budaya organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kota Pariaman. (2) Budaya organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap orientasi kewirausahaan di Kota Pariaman. (3) Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kota Pariaman. (4) Budaya organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UKM di Kota Pariaman melalui orientasi kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Feb 2022 08:07
Last Modified: 08 Feb 2022 08:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36727

Actions (login required)

View Item View Item