Respon Pengendara Terhadap Adanya Tempat Pemotongan Ayam di Jalan Korong Gadang Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang

Febrian, Ilham (2021) Respon Pengendara Terhadap Adanya Tempat Pemotongan Ayam di Jalan Korong Gadang Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ILHAM_FEBRIAN_17045058_1703_2021.pdf

Download (694kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh limbah (bau ) usaha pemotongan ayam terhadap pengendara dan kenyamanan berkendara dalam aspek konsentrasi dan fokus dijalan Korong Gadang, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Informan yang terlibat dalam penelitian ini yaitu pengendara yang melintasi usaha pemotongan ayam di jalan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, sebanyak 31 pengendara. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Pada pagi dan siang hari ketika jam operasional usaha tersebut, pengendara yang melintasi merasa terganggu dengan bau yang dihasilkan usaha pemotongan ayam di jalan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sedangkan pada sore hari pengendara yang melintasi usaha tersebut tidak terganggu karena sudah tidak berbau kemudian faktor cuaca juga mempengaruhi terhadap bau yang dihasilkan usaha tersebut pada cuaca hujan bau yang dihasilkan lebih menyengat hal ini disebabkan karena usaha pemotongan ayam tersebut terbuat dari kayu yang mana air hujan dan hembusan angin yang kencang dapat merembes kedalam kandang ayam sementara yang dapat melembabnya kotoran/ limbah yang ada di kandang dan tergenangnya air lalu membawa kotoran/ limbah ayam tersebut keluar kandang dan membuat menjadi becek diluar kandang dan mengalir di tepi jalan sehingga bau yang dihasilkan lebih menyengat Selanjutnya terhadap pengendara yang melintasi usaha tersebut tidak terganggu dalam berkendara, mereka masih bisa berkendara dengan baik tanpa kehilangan konsentrasi maupun fokus berkendara. Baik itu melintasi pada pagi hari, siang maupun pada sore hari dan pada cuaca hujan maupun cuaca panas ..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:04
Last Modified: 07 Feb 2022 07:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36708

Actions (login required)

View Item View Item