Strategi Penyelenggaraan Perpustakaan Keliling Pustaka Gua Hira di Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2x11 Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Anisa, Nur (2021) Strategi Penyelenggaraan Perpustakaan Keliling Pustaka Gua Hira di Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2x11 Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_NUR_ANISA_17234004_4494_2021.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mmendeskripsikan penyelenggaraan perpustakaan keliling Pustaka Gua Hira untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Serta untuk mengetahui kendala dan upaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengabsahan data yang digunakan adalah triangulasi. Teknik penganalisisan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah strategi yang dilakukan perpustakaan Pustaka Gua Hira dalam meningkatkan minat baca masyarakat yaitu: melakukan sosilalisasi ke masyarakat tentang Pustaka Gua Hira baik secara langsung maupun melewati media sosial lainnya, penambahan sarana dan prasarana di perpustakaan, buku-buku dan rak yang harus di tata rapi, koleksinya yang perlu ditambahkan agar adanya daya tarik masyarakat untuk membaca pada Pustaka Gua Hira. Bahkan dilihat dari penyelenggaraan perpustakaan keliling Pustaka Gua Hira ini tidak dilakukan secara merata karena kurangnya koleksi sehingga kurangnya minat baca masyarakat yang ada di Nagari Kepala Hilalang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERPUSTAKAAN KELILING
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Perpustakaan dan Ilmu Informasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Feb 2022 03:42
Last Modified: 07 Feb 2022 03:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36686

Actions (login required)

View Item View Item