Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelincahan terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sekolah Sepak Bola Sarilamak United Kabupaten 50 Kota

Gafar, M. Afdal (2021) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelincahan terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sekolah Sepak Bola Sarilamak United Kabupaten 50 Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_M_AFDAL_GAFAR_17087026_1789_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan dribbling pemain SSB Sarilamak United Kabupaten 50 Kota.Variabel dalam penelitian ini adalah daya ledak otot tungkai (X1) dan kelincahan (X2)dan kemampuan dribbling(Y).Penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi daya ledak otot tungkai dan kelincahan terhadap kemampuan dribbling pemain SSB Sarilamak United Kabupaten 50 Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain SSB Sarilamak United Kabupaten yang berjumlah 65 orang. Sampel yang diambil adalah usia 10-14 tahun sebanyak 30 orang, pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen dalam yang dipakai dalam penelitian ini adalah tes daya ledak otot tungkai dengan tes standing board jump, kelincahan dengan tes illinois agility test dan test kemampuan dribbling. Teknik analisis data yaitu dengan korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil analisis menunjukan: 1) Terdapat kontribusi yang signifikan antara daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan dribbling pada pemain SSB Sarilamak United Kabupaten 50 Kota dengan kontribusi sebesar 16,25%. 2)Terdapat kontribusi yang signifikan antara kelincahan terhadap kemampuan dribbling pada pemain SSB Sarilamak United Kabupaten 50 Kota dengan kontribusi sebesar 17,80%. 3) Terdapat kontribusi yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan kelincahan secara bersama-sama terhadap kemampuan dribblingpada pemain SSB Sarilamak United Kabupaten 50 Kota dengan kontribusi dengan kontribusi sebesar 25,67%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:26
Last Modified: 07 Feb 2022 01:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36670

Actions (login required)

View Item View Item