Pengaruh Covid-l9 Terhadap Pemasaran dan Pendapatan Petani Bawang Merah di Kanagarian Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, Kab.Solok

Putri, Desy Seventiana (2021) Pengaruh Covid-l9 Terhadap Pemasaran dan Pendapatan Petani Bawang Merah di Kanagarian Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti, Kab.Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_DESY_SEVENTIANA_PUTRI_160450854_4717_2021.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mengetahui Bagaimana produktivitas bawang merah di kanagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Ssolok. 2) Untuk mengetahui pengaruh Covid 19 terhadap pemasaran petani bawang merah kanagarian Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. 3)Untuk mengetahui pengaruh covid 19 terhadap tingkat pendapatan petani bawang merah di Kanagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Jenis Penelitian ini tergolong Mix Methods dengan strategi eksplanatoris sekuensial. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kenagarian Alahan Panjang, Kec, Lembah Gumanti, Kab. Solok. Diambil menggunakan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang ada di Kanagariana Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti Kab Solok, yang terdiri dari 10 jorong yang masing jorong diambil 5 orang perjorong Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner, dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah dua pendekatan, yakni pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwal) penghasilan bawang merah sebelum covid 19 mengalami penurunan dan penghasilan sedikit. 2 dan para petani mendapatkan laba yang yang tinggi. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan namun berdampak negatif. Hasil produktifitas bawang merah tergantung dari luas lahan. Luas lahan yang dimiliki petani mulai dari 2500 m3 hingga 2 ha.dengan pengasilan tertinngi petani yang memiliki luas lahan 2 ha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:26
Last Modified: 07 Feb 2022 01:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36667

Actions (login required)

View Item View Item