Pengaruh Latihan Aerobik dan Latihan Gabungan Weight Training dan Aerobik yang Disertai Diet Rendah Kalori terhadap Persentase Lemak Tubuh Siswi SMA Negeri di Kota Padang

Padli, Padli (2021) Pengaruh Latihan Aerobik dan Latihan Gabungan Weight Training dan Aerobik yang Disertai Diet Rendah Kalori terhadap Persentase Lemak Tubuh Siswi SMA Negeri di Kota Padang. Doctoral thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_PADLI_16169030_1769_2021.pdf

Download (609kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang Pengaruh Latihan Aerobik dan Latihan Gabungan Weight Training dan Aerobik yang Disertai Diet Rendah Kalori Terhadap Persentase Lemak Tubuh. Penelitian dilakukan di SMA Negeri Kota Padang. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimen faktorial 2x2. Ada tujuh kesimpulan dalam penelitian ini. 1) Latihan gabungan weight training dan aerobik lebih efektif digunakan untuk menurunkan lemak tubuh dari pada latihan aerobik, 2) Diet rendah kalori lebih efektif digunakan untuk menurunkan lemak tubuh dari pada diet normal, 3) Terdapat interaksi antara latihan dengan diet terhadap penurunan persentase lemak tubuh, 4) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara penurunan persentase lemak tubuh siswi pada latihan gabungan Weight Training dan aerobik pada kelompok diet rendah kalori dengan penurunan persentase lemak tubuh siswi pada latihan aerobik pada kelompok diet rendah kalori, 5) Latihan gabungan Weight Training dan aerobik pada kelompok diet normal lebih efektif digunakan untuk menurunkan lemak tubuh dari pada latihan aerobik pada kelompok diet normal, 6) Latihan aerobik pada kelompok diet rendah kalori lebih efektif digunakan untuk menurunkan lemak tubuh dari pada latihan aerobik pada kelompok diet normal, 7) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara penurunan persentase lemak tubuh siswi pada latihan gabungan Weight Training dan aerobik pada kelompok diet normal dengan penurunan persentase lemak tubuh siswi pada latihan gabungan Weight Training dan aerobik pada kelompok diet rendah kalori. Atas dasar simpulan tersebut disarankan yang ingin menurunkan persentase lemak tubuh melakukan latihan gabungan Weight Training dan aerobik disertai diet rendah kalori.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Pasca Sarjana > Ilmu Pendidikan-S3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:53
Last Modified: 04 Feb 2022 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36661

Actions (login required)

View Item View Item