Grasia, Eventia Anne (2021) Aktivitas Pembelajaran Seni Budaya Secara Daring di SMP Negeri 43 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_EVENTIA_ANNE_GRASIA_17023015_3748_2021.pdf Download (187kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan mengetahui aktivitas pembelajaran seni budaya secara daring di SMP Negeri 43 padang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis, handphone, alat perekam, kamera, dan alat-alat yang diperlukan. Objek penelitian adalah siswa kelas VIII.1-A, yang berjumlah 16 Orang. Jenis data dalam penelitian ini adalah Data Primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data adalah reduksi, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas pembelajaran seni budaya secara daring di SMP Negeri 43 padang, dengan materi topik komik, terdapat beberapa aktivitas belajar yang terjadi selama pembelajaran daring, aktivitas yang terjadi yaitu Visual activities, listening activities, drawing activities, emotional activities. Selama pembelajaran daring terjadi penurunan aktivitas belajar siswa berdasarkan data yang ditemukan yaitu kehadiran siswa, nilai TO siswa yang tidak mencapai nilai standar Kriterian ketuntasan minimal, terutama aktivitas visual activities ditunjukan oleh nilai TO dan emotional activities ditunjukan oleh absen kehadiran siswa. Dengan demikian aktivitas siswa dalam belajar terjadi penurunan selama pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PEMBELAJARAN SENI BUDAYA |
Subjects: | L Education > L Education (General) M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 05:52 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 05:52 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36615 |
Actions (login required)
View Item |