Penyusunan Laporan Keuangan pada Minimarket Arizona Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (SAK EMKM)

Aziz, Nurul Fatimah (2021) Penyusunan Laporan Keuangan pada Minimarket Arizona Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (SAK EMKM). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_NURUL_FATIMAH_AZIZ_1833072_4141_2021.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membantu Minimarket Arizona dalam pembuatan laporan keuangan. Minimarket Arizona belum pernah menyusun laporan keuangan, maka dari itu dalam penelitian ini berisi semua kegiatan Minimarket Arizona mulai dari transaksi, jurnal, buku besar, neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca saldo setelah penyesuaian, laporan laba rugi, laporan posisi keuangan, dan catatan atas laporan keuangan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan pemilik Minimarket Arizona, tanya jawab dengan pertanyaan yang diberikan penulis, meminta data penjualan dan pembelian barang dagang pada kasir, dan mengumpulkan seluruh bukti (faktur) yang terjadi selama bulan Januari - Maret 2021. Data yang diperoleh diklasifikasikan dan dianalisis, sehingga hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Minimarket Arizona memperoleh laba sebesar Rp. 183.735.669.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Jan 2022 06:48
Last Modified: 31 Jan 2022 06:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36555

Actions (login required)

View Item View Item