Pengaruh Kepemimpinan Inklusif terhadap Perilaku Kerja Inovatif dengan Persepsi Dukungan Organisasi Sebagai Pemediasi pada Tenaga Kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian

Nasution, Nurhasanah (2021) Pengaruh Kepemimpinan Inklusif terhadap Perilaku Kerja Inovatif dengan Persepsi Dukungan Organisasi Sebagai Pemediasi pada Tenaga Kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_NURHASANAH_NASUTION_17059022_3144_2021.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini menganalisis: (1) Pengaruh kepemimpinan inklusif terhadap perilaku kerja inovatif pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. (2) Pengaruh kepemimpinan inklusif terhadap persepsi dukungan organisasi pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. (3) Pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap perilaku kerja inovatif pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. (4) Pengaruh kepemimpinan inklusif terhadap perilaku kerja inovatif dengan persepsi dukungan organisasi sebagai mediasi pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. Metodologipenelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang berada di Kecamatan Muara Bulian yang memiliki minimal 3 karyawan. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling dimana jumlah sampel berjumlah 90 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepemimpinan inklusif berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. (2) Kepemimpinan Inklusif berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi dukungan organisasi pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. (3) Persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian. (4) Kepemimpinan Inklusif berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif dengan Persepsi dukungan organisasi sebagai variabel pemediasi pada tenaga kerja UMKM di Kecamatan Muara Bulian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEPEMIMPINAN INKLUSIF
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:30
Last Modified: 28 Jan 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36546

Actions (login required)

View Item View Item