Pengaruh Kepemimpinan Transformasional,Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Perilaku Kewargaan OrganisasiTerhadap Kinerja Staf Politeknik Kesehatan Padang

Anhar, Ibnu (2020) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional,Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Perilaku Kewargaan OrganisasiTerhadap Kinerja Staf Politeknik Kesehatan Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_IBNU_ANHAR_16147021_345_2020.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) seberapa besar pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja, (2) pengaruh pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja, (3) pengaruh perilaku kewargaan organisasi terhadap kinerja, (4) pengaruh kepemimpinan transformasional dan pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja, (5) pengaruh kepemimpinan transformasional dan perilaku kewargaan organisasi terhadap kinerja, (6) pengaruh pengembangan sumber daya manusia dan perilaku kewargaan organisasi terhadap kinerja dan (7) pengaruh kepemimpinan transformasional, pengembangan sumber daya manusia dan perilaku kewargaan organisasi terhadap kinerja staf. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian expost facto. Populasi penelitian ini adalah semua staf Politeknik Kesehatan Padang yang berjumlah 101 orang dan pengambilan sampel sebanyak 81 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 13,1%.(2) Pengembangan sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 18,4%. (3) Perilaku kewargaan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 16,3%. (4) Kepemimpinan transformasional dan pengembangan sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 28,6%. (5) Kepemimpinan transformasional dan perilaku kewargaan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 27,7%. (6) Pengembangan sumber daya manusia dan perilaku kewargaan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 26,8%. (7) Kepemimpinan transformasional, pengembangan sumber daya manusia dan perilaku kewargaan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan pengaruh sebesar 36,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:30
Last Modified: 28 Jan 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36544

Actions (login required)

View Item View Item