Peran Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Kompetensi Profesional Guru di SMKS Ekatama Pekanbaru.

Indrayeni, Dewi (2021) Peran Kepala Sekolah Dalam Pembinaan Kompetensi Profesional Guru di SMKS Ekatama Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_DEWI_INDRAYENI_1210049_348_2021.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan peran kepala sekolah dalam pembinaan kompetensi professional guru di SMKS Ekatama Pekanbaru memiliki factor penghambat seperti kepala sekolah lebih fokus pada bimbingan bahan ajar terhadap guru�guru di sekolah atas dasar kemampuan keuangan sekolah sehingga menjadikan sekolah tidak berkembang meskipun posisi sekolah yang letaknya sangat strategis ditengah keramaian penduduk dan sarana publik yanglainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu penunjang dan penghambat pelaksanaan peran kepala sekolah dalam pembinaan kompetensi profesional guru di SMKS Ekatama Pekanbaru.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatannya kualitatif.Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisa keabsahan data dilakukan dengan triangulasi.Teknik analisis datanya dengan menggunakan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikankesimpulan. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis mengenai peran kepala sekolah dalam pembinaan kompetensi profesional guru di SMKS EkatamaPekanbaru terdapat kekurangan yaknikepala sekolah belum maksimal dalam pembinaan kompetensi profesional guru karena tidak adaya peningkatan jumlah guru dan peserta didik pertahunnya serta belum tersedianya sarana dan prasarana yang medukung, dan mengenaifaktor penunjang yang dilakukan oleh kepala sekolah SMKS EkatamaPekanbaru yakni hanya pemberian pelatihan, seminar, bimbingan perangkat pengajar dan bahan ajar kurikulum 2013 dan KTSP yang wajib dimiliki oleh para guru, selanjutnya faktor penghambat pelaksanaan peran kepala sekolah SMKS EkatamaPekanbaruyaitu kepala sekolah lebih fokus pada bimbingan bahan ajar terhadap guru-guru di sekolah hanya berdasarkan kemampuan keuangan sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:30
Last Modified: 28 Jan 2022 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36540

Actions (login required)

View Item View Item