Implementasi Kebijakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dalam Kajian Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan

Irfanzah, Irfanzah (2021) Implementasi Kebijakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dalam Kajian Sarana Prasarana Olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_IRFANZAH_17089101_3889_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, masalah yang dikemukakan adalah Bagaimana Implementasi Kebijakan tentang penyediaan sarana dan prasarana Olahraga oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan Bagaimana Mekanisme dalam penyediaan Sarana dan Prasarana Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Bagaimana Implementasi ketersediaan Sarana dan Prasarana Olahraga Olahragas di Kabupaten Pesisir Selatan Apakah Sudah Memenui Masyarakat Dalam Berolahraga dengan berlandasan dengan kebijakan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional Dalam Kajian Sarana Prasarana Olahraga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Jenis penelitian kualitatif, Penelitian ini dilakukan di Kantor Bupati Kabupaten Pesisir Selatan kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Kantor DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Sumber informasi pada penelitian ini adalah dengan mengunakan purposive Sampling. Teknik analisis data adalah analisis trianggulasi yang penulis lakukan adalah dengan mencocokan sumber yang penulis dapatkan dari observasi, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil analisis data menerangkan bahwa : Implementasi Kebijakan dalam ketersediaan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan belum terlaksana dengan baik sesuai diharapkan dengan Undang-Undang Republik Indonesia No.3.Tahun 2005 Tentang Keolahragaan Nasional Prasarana Olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan belum mencukupi untuk masyarakat olahraga masih ada sarana dan prasarana yang sangat digemari masyarakat tidak tersedia, seperti Kolam berenang, sarana dan prasarana Panahan dan banyak ditemukan sarana dan prasarana yang belum memenuhi ketagori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:03
Last Modified: 27 Jan 2022 07:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36529

Actions (login required)

View Item View Item