Pengaruh Perceived Risk dan Service Quality terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang di Nagari Koto Gadang Koto Anau dengan Destination Image sebagai Variabel Mediasi

Faren, Moudiana (2021) Pengaruh Perceived Risk dan Service Quality terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang di Nagari Koto Gadang Koto Anau dengan Destination Image sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MOUDIANA_FAREN_17059054_3348_2021.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh Perceived Risk terhadap Destination Image pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (2) Pengaruh Service Quality terhadap Destination Image pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (3) Pengaruh Destination Image terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (4) Pengaruh Perceived Risk terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (5) Pengaruh Service Quality terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (6) Peran Mediasi Destination image antara Perceived Risk dan Revisit Intention, (7) Peran Mediasi Destination image antara Service Quality dan Revisit Intention. Penelitian ini digolongkan pada penelitian explonatory research. Populasi penelitian ini adalah orang yang pernah berkunjung ke objek wisata pemandian air panas Bukik Gadang dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 151 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada wisatawan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kuantitatif dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini: (1) Perceived Risk berpengaruh signifikan terhadap Destination Image pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (2) Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Destination Image pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (3) Destination Image berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (4) Perceived Risk berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (5) Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention pada Objek Wisata Pemandian Air Panas Bukik Gadang, (6) Destination Image signifikan memediasi hubungan antara Perceived Risk dan Revisit Intention, (7) Destination Image signifikan memediasi hubungan antara Perceived Risk dan Revisit Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DESTIANTION IMAGE
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:01
Last Modified: 27 Jan 2022 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/36516

Actions (login required)

View Item View Item